Kamis, 03 April 2014

Kuliah di UI

Anda mahasiswa Universitas Indonesia?

Kalau saya bukan.

Ketika saya kecil, nama UI begitu besar terdengar

Ketika kecil saya bermimpi kuliah disana

Namun mimpi ber-jas kuning tak pernah jadi nyata


Bertahun-tahun kemudian.
Takdir membawa saya bekerja di Jakarta

Saya stay di Jakarta Utara
Entah kenapa arah selatan begitu menggoda untuk didatangi

Ya,saya harus kekampus UI Depok

Untuk pertama kalinya saya melihat rindangnya kampus ini.
Saya tak salah mengagumi

Saya alumni Fakultas Ekonomi
Itulah mungkin kenapa kaki saya beranjak ke FEUI

Entah kenapa saya naik kelantai atas, untuk kemudian mengikuti perkuliahan perekonomian Indonesia

Tempat kuliahnya seperti auditorium kecil.

Materi yang menarik dari dosen senior.

Saya tidak salah tempat

Diakhir kuliah
Sang dosen berpesan:
"Kalian anak muda 2014 jangan golput, nasib bangsa ini apakah ekonominya lepas landas atau colaps ada ditangan Presiden 2014, dan Presiden 2014 dipilih oleh kalian"

Semua mahasisiwa memberi aplause
Dan kuliahpun selesai

Sesaat ketika mahasiswa membubarkan diri terdengar celetukan seorang mahasiswi: "kuliah perekonomian Indonesia dosen-dosennya keren semua ya"


Biaya perjalanan Jakarta Utara-Depok terbayar lunas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar