Kamis, 03 Juli 2014

Traveling Places: Quality or Quantity?

Banyak tempat
Sangat banyak malah
Destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata alam yang menyajikan panorama tiada duanya.

Wisata budaya kota dengan arsitektur berkelasnya.

Wisata kuliner yang memanjakan lidah.

Dan sejuta hal baru lainnya yang bisa kita temui dari sebuah traveling.

Dari begitu banyak tempat wisata dan daya tariknya....
Seberapa lama dia bisa menahanmu?

Apakah anda hanya mencicipi sedikit cita rasa kue disuatu kota dan mencari kue lain di kota lain?

Atau bertahan menghabiskan satu kue utuh, memesan lagi, memakannya lagi, dan bosan, dan baru pindah mencari kue di kota lain?

Sebenarnya...
Mana yang paling benar?

Dalam sebulan menyinggahi 10 kota

Atau

Tetap di satu kota saja selama sebulan.

Tentu saja kembali pada apa yang kita cari.

Mereka yang cukup puas dengan hanya sekedar foto-foto di objek wisata, akan memilih opsi pertama.

Tapi mereka yang ingin pengalaman utuh, pembelajaran budaya penuh tentang suatu kota, akan memilih opsi lainnya.

Saya pribadi, memilih opsi kedua.

Saya pernah beberapa kali traveling di suatu tempat hanya dalam waktu singkat, menarik, saya berfoto, pulang, dan melupakannya.

Tapi pernah, suatu waktu selama satu tahun saya stay disuatu kota, menjelajah kota dan berteman dengan penduduk lokal, berkesan dan tak pernah terlupakan.

Sebuah pilihan memang.
Pilihan yang saya sukai.

Setelah kota tadi, ada kota lain yang ingin saya jelajahi dalam periode waktu yang lama.

Semoga saya mendapatkan seperti yang saya rasakan di kota sebelumnya...

Kepuasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar